1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Prodi Akuntansi D3 UNM Raih Akreditasi A

Kategori

Prodi Akuntansi D3 UNM Raih Akreditasi A

Prodi Akuntansi D3 UNM Raih Akreditasi A

Rating: 1 - out of 5stars
01 Februari 2018 0 Komentar
Penulis:

Universitas Negeri Makassar (UNM) nampaknya tengah berbahagia lantaran beberapa program studinya berhasil meraih akreditasi baik bahkan super (A) tahun ini. Setelah prodi Sastra Inggris FBS UNM terakreditasi A Ban-PTN, kini giliran prodi lain menyusul. Adapun prodi tersebut yakni Akuntansi Diploma III Fakultas Ekonomi, yang resmi mengantongi nilai akreditasi A. Akreditasi ini tertuang dalam SK dari BAN-PT Nomor 4969/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XII/2017.

Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi Sahade menuturkan bahwa capaian yang diraih merupakan peningkatan yang luar biasa sebab tidak hanya Prodi Diploma III saja yang di re-akreditasi, terdapat 6 prodi di Fakultas Ekonomi yang berakreditasi C kemudian di re-akreditasi dan hasilnya bisa meraih akreditasi mutu tertinggi.

“Sesuai arahan Rektor keenam prodi tersebut di re-akreditasi dan alhamdulillah pada akhir tahun 2017 hasilnya luar biasa yakni tiga program studi yang terakreditasi C yakni, Prodi Diploma III Akuntansi terakreditasi A, Prodi S-1 Akuntansi terakreditasi B, Prodi Ekonomi Pembangunan terakreditasi B, dan tiga prodi lainnya yaitu Prodi Pend. Akuntansi akreditasi A, Prodi Manajemen akreditasi A serta Prodi Pend. Ekonomi akreditasi B”, jelas dosen Prodi Akuntansi ini.

Baca: Capai Akreditasi A, Universitas Telkom Serius Kembangkan Dunia Pendidikan

Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebagai syarat akreditasi yang meliputi visi misi program studi, SDM, kemahasiswaan, pendanaan, kurikulum serta kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya.

Menurutnya, bila program studi berakreditasi A maka prodi tersebut dianggap bermutu baik dimana mahasiswa akan mendapat kualitas pendidikan yang baik serta akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan dengan bermodalkan ijazah berakreditasi tertinggi.

Ia juga mengatakan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas Fakultas Ekonomi, Para Wakil Dekan, Ka Prodi, Kapala Laboratorium, Tim Penjamin Mutu Fakultas dan Prodi, Tim Penyusun Borang Fakultas dan Prodi, Seluruh Dosen, Pegawai, dan Mahasiswa.

“Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada Dekan FE H. Muhammad Azis yang tak terhingga , Kepada Pimpinan Universitas Rektor, Para Wakil Rektor, Ketua Penjamin Mutu dan Timnya, Para Assesor Internal UNM yang telah memberikan Bimtek dalam penyusunan Borang Akreditas”, tambahnya.

“Saya berharap dengan resminya Prodi Akuntansi Diploma III ini mengantongi akreditasi A animo calon mahasiswa bisa meningkat pada pendaftaran calon mahasiswa baru pada Jalur Diploma (Jalur Mandiri) dan juga pada peluang pembukaan Pendidikan Vokasi Akuntansi di Fakultas Ekonomi mendatang”, pungkasnya.

Baca: Selamat, Universitas Muhammadiyah Surakarta Raih Akreditasi A BAN PT

 

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait