1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Prodi Ilmu Hukum Fisip UTU Raih Akreditasi B BAN-PT

Kategori

Prodi Ilmu Hukum Fisip UTU Raih Akreditasi B BAN-PT

Prodi Ilmu Hukum Fisip UTU Raih Akreditasi B BAN-PT

Rating: 1 - out of 5stars
01 Maret 2019 0 Komentar
Penulis:

Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar berhasil meraih akreditasi B BAN-PT. Akreditasi yang diraih ini berkat kerjasama dari segenap civitas akademika prodi Ilmu Hukum Fisip UTU. Keputusan akreditasi ini berdasarkan Keputusan BAN-PT per tanggal 26 Februari 2019. Selamat ya!

Adapun penilaian yang dilakukan oleh asesor BAN-PT adalah tentang barometer perkuliahan. Diantaranya seperti rasio dosen dan mahasiswa, laboratorium, gedung perkuliahan, perpustakaan, jaringan internet, kerjasama, hasil riset dan publikasi. Hasil sangat baik salah satunya dihasilkan karena prodi Ilmu Hukum mampu memberikan dampak positif di masyarakat. Prodi ini mampu membuka peluang bagi mahasiswa dan alumni untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Baca: PMB One Day Service Semakin Cepat Dan Praktis

Sebagai informasi, prodi Ilmu Hukum merupakan prodi baru yang izin operasionalnya terbit di akhir tahun 2016. Tak membutuhkan waktu yang cukup lama, prodi ini berhasil menunjukan bahwa mereka mampu menjadi yang terbaik. Selanjutnya, akreditasi ini akan terus diperbaiki hingga berhasil meraih akreditasi A. Hingga saat ini, semua program studi yang ada di Fisip UTU telah terakreditasi. Diantaranya adalah Prodi Ilmu Komunikasi (akreditasi B), Prodi Ilmu Administrasi Negara (akreditasi B), Prodi Sosiologi (akreditasi B), dan Prodi Ilmu Hukum (akreditasi B).

Bagi kamu yang berminat untuk masuk menjadi bagian dari Fisip UTU, kamu bisa mendaftar berbagai jalur. Diantaranya adalah SNMPTN, SBMPTN dan SMM PTN Barat.

SNMPTN saat ini dalam proses seleksi dan akan segera diumumkan siapa yang diterima. Apakah kamu terdaftar sebagai peserta SNMPTN Ilmu Hukum UTU? Tunggu tanggal pengumumannya ya.

SBMPTN tahun ini berbeda dengan tahun lalu. UTU juga mempersiapkan kursi khusus sekitar 40 persen mahasiswa yang lolos. Sebelum mendaftar SBMPTN bulan Juni mendatang, kamu wajib ikut serta di tes UTBK terlebih dahulu. Pendaftaran UTBK dibuka hari ini. Setelah mendaftar, silakan ikuti maksimal dua kali tes tertulis!

Baca: Tertarik Ikut Jalur Mandiri UNHAS? Wajib Jadi Peserta SBMPTN 2019 Dulu Ya!

Selain SNMPTN dan SBMPTN, kamu dapat mengikuti SMM PTN Barat. Ini merupakan pola seleksi mandiri yang dilakukan serentak bersama 15 perguruan tinggi. SMM PTN Barat baru akan dibuka tanggal 1 Juni 2019. Bagi kamu yang tertarik ikut serta, silakan cek informasinya di laman resmi SMM PTN Barat.

Sumber http://utu.ac.id/

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait