1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Unair Bangun Fakultas Vokasi Di Gresik!

Kategori

Unair Bangun Fakultas Vokasi Di Gresik!

Unair Bangun Fakultas Vokasi Di Gresik!

Rating: 5.0 - out of 5stars
30 September 2017 1 Komentar
Penulis:

Baru-baru ini, Universitas Airlangga (Unair) dikabarkan akan segera membangun kampus baru di sekitar Surabaya, tepatnya di wilayah Gresik. Kampus baru ini akan dibangun untuk Fakultas Vokasi dengan program studi D3 Keperawatan. Dimana prodi ini kini menjadi program favorit bagi mahasiswa baru.

Unair telah mempersiapkan tiga lahan utama untuk pembangunan kampus Vokasi. Diantaranya yakni di Desa Sidomukti, Kecamatan Bungah seluas 2 hektar, Desa Ngargosari, Kecamatan Kebomas, dan lahan kebun mangga yang berada di kampus lama Akper Gresik.

Baca: Ini Tiga Langkah Unair Tingkatkan Peringkat di Dunia

“Pesan Rektor Unair pembangunan kampus baru Akper Unair di Gresik secepatnya harus dilakukan mengingat peminatnya cukup banyak,” ujar Sekretaris Unair Koko Srimulyo, dilansir dari Beritajatim.com.

Dari ketiga lahan tersebut lanjut Koko, pihaknya lebih tertarik untuk memilih lahan di kebun mangga yang letaknya sekitar 200 meter ke arah timur dari kampus lama Akper Gresik. Tepatnya, di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo karena berada di tepi jalan nasional.

“Kami lebih tertarik memilih lokasi itu karena adanya kemudahan akses untuk menuju ke kampus selain letaknya juga masih satu komplek dengan kampus Akper lama,” tuturnya.

Sementara, Wabup Gresik, M. Qosim mengatakan, terkait dengan itu sarana prasarana sudah tidak ada persoalan. Pemkab Gresik juga sudah menyiapkan dana pada tahun anggaran 2018 dan sudah disetujui oleh pihak dewan.

Selain itu perihal asset, sarana prasarana dalam proses belajar mengajar yang dipakai pada Akper, dan yang akan diserahkan ke pihak Unair dikabarkan telah siap.

Baca: UNAIR Buka Tiga Prodi Baru di PSDKU Banyuwangi, Apa Saja?

“Saya kira tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi,” ungkapnya.

Nantinya, Akper D3 Keperawatan Unair didukung oleh 8 dosen dari Unair serta 2 orang tenaga teknis. Untuk mendapat nomer urut dosen nasional (NUDN). Kedepan kedelapan dosen tersebut harus bergelar S3

Sumber:  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait