1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Universitas Halim Sanusi Buka Lima Prodi Baru, Apa Saja?

Kategori

Universitas Halim Sanusi Buka Lima Prodi Baru, Apa Saja?

Universitas Halim Sanusi Buka Lima Prodi Baru, Apa Saja?

Rating: 1 - out of 5stars
26 Oktober 2016 0 Komentar
Penulis:

Universitas Halim Sanusi (UHS) merupakan salah satu kampus baru yang akan diresmikan tahun depan. Kampus ini didirikan berkat kerja keras dari ormas Persatuan Umat Islam (PUI). Keputusan didirikannya UHS berlangsung di Hotel Puri Khatulistiwa jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat, pada ahad 23 Oktober 2016.

Acara ini dihadiri oleh para pengelola dan penyelenggara UHS PUI, serta dihadiri oleh Ketua Majelis Syuro PUI, KH. Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat sekaligus sebagai ketua dewan penyantun Universitas).

Bandung Punya Universitas Baru, Siap Daftar?

 

 

Melalui acara ini, terpilihlah para susunan pengelola UHS, jajaran senat dan jajaran rektorat. Posisi Rektor diisi oleh Dr. Suparno Satira dan Dr. Jaja jahari sebagai wakil rektor.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Syuro PUI, KH. Ahmad Heryawan mengatakan bahwa meskipun UHS menjadi universitas baru, bukan berarti menjadi alasan untuk jadi yang tertinggal.

“Melalui didirikannya universitas ini diharapkan mampu melahirkan lulusan-lulusan terbaik, yang akan dipersembahkan bagi kemajuan dan kejayaan negara ini di masa yang akan datang, dan karenanya PUI hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai universitas unggulan, terkemuka, dan menjadi kebanggaan Jawa Barat,” ujar Sekjend DPP PUI, Iman Budiman dalam keterangan persnya pada Senin, (24/10).

Rencananya tahun depan UHS akan memulai penerimaan mahasiswa baru. UHS pun akan membuka lebih dulu dengan 5 prodi baru, diantaranya Prodi Manajemen, Prodi PGSD, Prodi, Prodi Komunikasi, Prodi Ekonomi Islam dan Prodi Teknik Informatika. Namun terkait berapa jumlah mahasiswa yang akan diterima masih dalam tahap perhitungan.

STKIP Selong Alih Status Jadi Universitas Hamzanwadi

 

 

Menurut ketua DPP PUI KH. Nazar Haris, pendirian universitas ini merupakan fase kedua kebangkitan organisasi yang dipimpinnya.

“Ini adalah momentum yang sangat berharga dan strategis bagi PUI dalam manyusun langkah-langkah pengembangan organisasi ke depan,” ujar KH Nazar Haris.

Dikarenakan, salah satu fokus PUI adalah bidang pendidikan, maka menjadi sangat relevan pada hari ini dilaksanakan pelantikan sekaligus rapat kerja para pengelola dan penyelenggara UHS PUI sebagai salah satu perwujudan dari tercapainya sebuah visi besar, yaitu menjadikan PUI sebagai organisasi yang unggul dan bermartabat.

Oleh karena itu, kehadiran UHS PUI di tengah-tengah masyarakat harus memberikan manfaat yang sangat besar serta berkontribus positif bagi kemajuan dan kejayaan bangsa.

Terkait kapan masa pendaftarannya, silahkan tunggu update selanjutnya 🙂

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait