1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Tim Karnaval UNY Raih Juara World Costume Festival di Filipina

Kategori

Tim Karnaval UNY Raih Juara World Costume Festival di Filipina

Tim Karnaval UNY Raih Juara World Costume Festival di Filipina

Rating: 1 - out of 5stars
25 Oktober 2016 0 Komentar
Penulis:

Ucapan selamat bertubi-tubi datang untuk tim karnaval Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Pasalnya tim ini mampu mengharumkan kembali nama kampus juga nama bangsa di ajang Internasional. Tim karnaval UNY ini berhasil memboyong title sebagai Juara Umum di ajang World Costume Festival Filipina. Sebelumnya, UNY juga meraih juara pertama dalam dua kategori lomba yakni Booth Competition dan Costume Design Competition di Filipina.

World Costume Festival merupakan ajang perlombaan bergengsi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali. Di sini para designer costum tingkat Internasional dipertemukan dalam satu wadah, dan untuk mencari mana yang terbaik. World Costum Festival dikemas sempurna oleh Organization of International Scenographers, Theater Architects and Technicians (OISTAT). World Costume Festival dilaksanakan pada tanggal 20 – 26 Oktober 2016 di Vigan City Ilocos Sur, Philippines.

Mahasiswa Gunadarma Harumkan Nama Bangsa di Mongolia

Tahun ini merupakan tahun kedua dimana tim karnaval FT UNY mengikuti World Costume Festival. Tahun sebelumnya yakni tahun 2013, tim karnaval FT UNY berhasil menyandang predikat Juara 1.

Pada World Costum Festival 2016, selain kompetisi kostum, ada serangkaian kegiatan yang harus diikuti diantaranya, workshop, acoustic competition, flight of sky lanterns, raniag electric float parade, candle floater dan raniag street dancing.

Tim karnaval FT UNY mengirimkan 11 orang termasuk Dosen Pembina UKMF Karnaval FT UNY Afif Ghurub Bestari, M.Pd. Tim ini terdaftar sebagai 5 entri, dengan masing-masing judul; “PRABHA” “MEMBARUPA”, “WUYUNG”, “CIDRA”, “PUNGGAWA” dalam perlombaan tersebut.

Ada 2 kategori perlombaan dalam World Costume Festival yaitu Booth Competition, dan Costume Design Competition. Berbagai Negara mengikuti World Costume Festival diantaranya; Filipina, Jepang, India, Mesir, Nigeria, Amerika Serikat dan Indonesia. Sedangkan delegasi dari Indonesia adalah tim karnaval FT UNY dan Institut Seni Indonesia Padang Panjang.

Tim Garuda UNY Racing Ikuti Kompetisi Balap di Jepang

Selamat bagi tim karnaval UNY yang mampu mengharumkan nama bangsa. Semoga kampus-kampus di Indonesia terus menunjukan prestasi tak hanya tingkat nasional, melainkan mampu mendunia dengan prestasi-prestasi yang dimiliki.

Sumber : http://ft.uny.ac.id/berita

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait