1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UNP Buka Kelas Internasional di Tahun 2018, Tertarik Gabung?

Kategori

UNP Buka Kelas Internasional di Tahun 2018, Tertarik Gabung?

UNP Buka Kelas Internasional di Tahun 2018, Tertarik Gabung?

Rating: 0.0 - out of 5stars
20 April 2018 0 Komentar
Penulis:

Universitas Negeri Padang (UNP) memiliki visi menjadi universitas yang unggul di kawasan Asia Tenggara. Dalam rangka mewujudkan visi ini, UNP membuka prodi kelas internasional untuk tahun ajaran 2018/2019. Program yang dikhususkan untuk strata satu (S1) di 15 program studi ini akan memberikan fasilitas dan pola pengajaran dengan bahasa Inggris kepada para mahasiswa.

Visi ini bisa terealisasi berkat dukungan dari The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO). Sementara itu, kerja sama dengan ASEAN University Network –Quality Assurance (AUN-QA) untuk 8 prodi yang lain juga tengah diproses.

Baca: FPK UNAIR Jalin Kerjasama dengan SES Germany untuk Tingkatkan Pendidikan di Indonesia

Nantinya, para mahasiswa yang tergabung dalam prodi kelas internasional akan mendapatkan pola pengajaran bahasa Inggris. Selain itu, mahasiswa juga akan menerima berbagai kelas training. Seperti, leadership program, sertifikasi khusus hingga cross culture management training.

International Exposure Melalui Kelas Internasional UNP

Rektor UNP, Prof Ganefri menambahkan kalau para mahasiswa yang tergabung dalam program kelas internasional ini pun berkesempatan mengenyam pendidikan di luar negeri (international exposure). Misalnya, dengan mengikuti program SEA Teacher dan SEA TVET. Nantinya, mahasiswa bisa mengikuti praktik lapangan di negara-negara ASEAN. Dengan cara ini, pengetahuan dan kemampuan bahasa asing peserta pasti akan meningkat.

Lantas, apakah kamu juga tertarik untuk bergabung dalam kelas internasional di UNP? Untuk bergabung dalam kelas internasional, kamu harus melewati serangkaian seleksi. Pertama, kamu harus diterima terlebih dahulu melalui salah satu tes seleksi masuk, yaitu Seleksi Mandiri, SNMPTN, dan SBMPTN.

Setelah diterima, kamu harus mengikuti tes minat dan bakat di salah satu dari 15 prodi yang memiliki kelas internasional. Di antaranya, prodi Pendidikan Konseling dan PG PAUD, prodi Kepelatihan dan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, prodi S1 Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Geografi dan lainnya.

Baca: Mahasiswa ITS Rancang Game Words War, Latih Berbahasa Inggris

Dibukanya prodi kelas internasional ini bisa menjadi media untuk meningkatkan kualitas lulusan agar bisa bersaing di pasar bebas. Dengan memiliki kompetensi yang tidak kalah dari lulusan universitas asing, lulusan UNP bisa unjuk gigi di kancah internasional. Tak hanya itu, lulusan ini dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Foto dan sumber: Unp.ac.id

linecolor

    






Artikel Terkait