1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. LSPR Jakarta Bangun Kampus Baru Di Kawasan Trans Park

Kategori

LSPR Jakarta Bangun Kampus Baru Di Kawasan Trans Park

LSPR Jakarta Bangun Kampus Baru Di Kawasan Trans Park

Rating: 1 - out of 5stars
06 November 2017 0 Komentar
Penulis:

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi London School of Public Relations Jakarta (LSPR-Jakarta) siap membangun kampus baru di Bekasi. Adapun lokasi yang dipilih yakni di Kawasan Trans Park, Jalan Ir. Haji Juanda, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pembangunan kampus baru LSPR ini ditandai dengan acara peletakan batu pertama atau ground breaking pada hari Jum’at, 3 November 2017. Total luas area yang akan digunakan yakni 8.523 m. Menurut rencana, kampus ini akan memiliki 14 lantai yang akan digunakan sebagai ruang kelas dengan berbagai fasilitas seperti TV Studio, Radio Studio, Music Studio, Lab Komputer, Multimedia Suite, Perpustakaan, Multi-Function Room, Lapangan Basket, dan Area Parkir.


Deretan fasilitas kampus baru tersebut akan menjadi semakin lengkap karena berada di dekat hotel, apartemen, pusat perbelanjaan dan juga water park yang rencananya akan dibuka di kawasan Trans Park.

Baca: LSPR dan Coventry University Kembangkan Kerja Sama Komunikasi Maritim

Kampus baru, LSPR Trans diperkirakan akan mampu menampung sebanyak 7000 hingga 8000 orang mahasiswa. Rencananya, bangunan LSPR Trans akan siap pakai pada 2018. Dengan demikian, perkuliahan bisa dimulai pada September 2018.

Dua jurusan baru akan dibuka yaitu Hospitality Communication & MICE dan Entrepreneurship & Business Communication. Sebelumnya, sudah ada enam jurusan yaitu Public Relations, International Relations, Marketing Communication, Digital Media Communication & Advertising, Performing Arts of Communication dan Mass Media Communication.

“Khusus Mass Media Communication akan dibagi menjadi dua konsentrasi yaitu Broadcast Journalism yang akan didukung oleh Salford University di Manchester dan Digital Film Making & Photography Communication yang bekerjasama dengan New York Film Academy,” terang Founder and Director LSPR, Prita Kemal Gani, sebagaimana dilansir dari RMOL.

Di masa mendatang, LSPR Trans bakal sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan publik karena letaknya berdekatan dengan stasiun kereta Bekasi Timur, dan nantinya akan dibangun Mass Rapid Train (MRT), Light Rapid Train (LRT) dan juga High Speed Train (HST). Selain itu, Bandara Kertajati International juga akan dibuka.

Baca: UISI Gresik Tempati Gedung Baru Berkonsep “Smart Campus”

Jika dilihat dari sisi ekonomi makro, Bekasi dikelilingi sekitar 2000 perusahaan dengan upah minimum regional tertinggi di Indonesia sehingga dikenal sebagai Area Industri terbesar di Asia Tenggara. Hal ini jugalah yang akan membantu para mahasiswa dan alumni LSPR lebih dekat kepada industri.

LSPR-Jakarta berdiri sejak 1 Juli 1992, memiliki 17.219 lulusan serta lebih dari 4500 mahasiswa dan mahasiswi aktif. Data LSPR Career Center menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 75 persen lulusan. Total keseluruhan alumninya adalah 17.219 orang.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait