1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Penting, Jadwal Pelaksanaan Ujian SMMPTN Universitas Halu Oleo Berubah!

Kategori

Penting, Jadwal Pelaksanaan Ujian SMMPTN Universitas Halu Oleo Berubah!

Penting, Jadwal Pelaksanaan Ujian SMMPTN Universitas Halu Oleo Berubah!

Rating: 1 - out of 5stars
13 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Halu Oleo (UHO) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri pertama di Sulawesi Tenggara, yang diresmikan pada tahun 1981 silam. Sejak diresmikan pertama kali, UHO hanya memiliki 4 Fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Pertanian.

Kini setelah puluhan tahun berlalu, UHO telah memiliki 17 Fakultas yang siap kamu daftar. Sehubungan dengan pendaftaran, UHO telah melaksanakan rangkaian seleksi masuk seperti SNMPTN dan SBMPTN, terakhir adalah Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2017. Sudah ikut jalur mana saja?.


Baca: Jumlah Pendaftar SBMPTN UNTIDAR Magelang Naik!

Nah buat kamu yang ikut serta di jalur SMMPTN UHO 2017, ada kabar penting yang harus kamu perhatikan. Kabar ini terkait perubahan jadwal pelaksanaan ujian SMMPTN. Semula ujian dilaksanakan pada hari ini hingga 14 Juli besok. Namun berubah!.

Sayangnya pihak UHO, melalui situs resminya menyatakan jika jadwal pengganti akan segera diumumkan. Kapan? Peserta harus lebih rajin cek situs resminya ya!. Berikut isi pengumuman dari pihak UHO.

Disampaikan kepada seluruh Pendaftar SMMPTN UHO 2017 bahwa Waktu Pelaksanaan Ujian SMMPTN UHO 2017 yang direncanakan pada tanggal 13-14 Juli 2017 belum dapat dilaksanakan. Adapun Jadwal pelaksanaan Ujian Jalur SMMPTN UHO 2017 akan diumumkan melalui Website UHO (uho.ac.id). Surat edaran mengenai jadwal pelaksanaan Ujian Jalur SMMPTN UHO 2017 dapat didownload pada link berikut.

Menurut laman Zonasultra.com, alasan perubahan jadwal tes lantaran jumlah pendaftar UHO melebihi kuota yang dipersiapkan. Hingga penutupan masa pendaftaran kemarin, jumlah peserta SMMPTN UHO mencapai 10.550 orang, sedangkan kuota yang disediakan hanya 4.646 orang.

“Karena peserta tes yang membludak maka kami panitia harus menambah kelas komputer untuk tempat tes” kata Laode Ngkoimani, Wakil Rektor III UHO, Rabu (12/7/2017).

Baca: Ujian Tulis SM UNNES Digelar Pekan Ini!

Untuk diketahui, tes SMMPTN kali ini akan diselenggarakan berbasis komputer karena dinilai lebih efektif dan efisien, serta bisa menghindari adanya pungutan parkir liar karena sistemnya menggunakan sistem sift. Jadi, untuk saat ini pihak kampus tengah berusaha mencari lokasi juga sarana prasarana yang memadai untuk pelaksanaan ujian. Manfaatkan perubahan jadwal ini untuk mempersiapkan materi lebih dalam ya!. Jangan lupa terus berlatih!.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait