1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Keren, PKKMB UNS Bentuk 11 Formasi Bertemakan Pariwisata Dan Persatuan Indonesia

Kategori

Keren, PKKMB UNS Bentuk 11 Formasi Bertemakan Pariwisata Dan Persatuan Indonesia

Keren, PKKMB UNS Bentuk 11 Formasi Bertemakan Pariwisata Dan Persatuan Indonesia

Rating: 0.0 - out of 5stars
21 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Program Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi berakhir pada tanggal 17 Agustus 2017 kemarin. Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, tim PKKMB UNS menggelar ‘Student Vaganza One Indonesia’ sebagai penutup rangkaian acara pengenalan kampus.

Tema yang diusung dalam Student Vaganza One Indonesia UNS 2017 yaitu “Peningkatan Peran dan Kontribusi Pemuda dalam Menjaga Kearifan Budaya Lokal” yang bertujuan untuk menggelorakan kembali semangat persatuan di tengah keberagaman budaya di Indonesia.

“UNS Student Vaganza dengan jargon Ragam Budaya, Satu Indonesia menyampaikan pesan bahwa mahasiswa UNS berasal dari 34 provinsi yang berbeda, suku dan agama yang berbeda yang menggambarkan keanekaragaman budaya Indonesia yang ada di UNS,” tutur Rektor UNS Ravik Karsidi saat membuka acara Student Vaganza.

Baca: Penutupan Orientasi Mahasiswa Baru yang Mencuri Perhatian

Student Vaganza berlangsung di Stadion UNS. Adapun salah satu kegiatan yang terbilang keren yakni Visualisasi Formasi hasil karya PKKMB UNS. Visualisasi ini mampu memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), dengan rekor Konfigurasi Gambar Terbanyak bertemakan Pariwisata dan Persatuan Indonesia.

Manajer MURI, Aryani Siregar mengatakan, UNS berhasil meraih dua rekor MURI yang tercatat sebagai rekor ke 8.037 dan 8.038. Aryani menambahkan, UNS telah beberapa kali menciptkan rekor pada kegiatan sebelumnya.

Rekor pertama yakni 11 formasi yang dihasilkan oleh sebanyak 7.520 mahasiswa baru. 11 formasi tersebut dibentuk dalam waktu 41,89 detik tentang destinasi pariwisata Indonesia, Logo “Pesona Indonesia”, Jargon One Indonesia UNS 2017, Logo HUT RI 72 tahun Indonesia dan Logo UNS.

Sedangkan rekor lain adalah buku dengan jumlah penulis terbanyak. Buku tersebut berisi antalogi resolusi yang ditulis mahasiswa baru. Ribuan mahasiswa baru UNS nampak antusias mengikuti acara tersebut meskipun dibawah terik matahari.

Baca: HUT ke-41, UNS Luncurkan Minibus Listrik

Acara ini didukung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS, Gerakan Menulis Buku Indonesia (GMBI), dan beberapa perusahaan ternama lainnya tersebut terdiri atas beberapa rangkaian acara, antara lain Visualisasi Formasi, Gerak Flashmob bertemakan kebudayaan, tepukan bernuansa semangat HUT RI, Parade Unit Kegiatan Mahasiswa, dan penampilan drama musikal dari berbagai komunitas daerah yang bertema kebudayaan.

Lihat 11 formasi hasil karya maba UNS via video di bawah ini yuk!

Video: https://www.instagram.com/uns.official/

Formasi mana favoritmu? Bubuhkan di kolom komentar ya!.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait