1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Cek Pengumuman SNMPTN 2017 Di 12 Situs Resmi Ini!

Kategori

Cek Pengumuman SNMPTN 2017 Di 12 Situs Resmi Ini!

Cek Pengumuman SNMPTN 2017 Di 12 Situs Resmi Ini!

Rating: 1 - out of 5stars
25 April 2017 0 Komentar
Penulis:

Pengumuman SNMPTN 2017 siap disebarluaskan esok hari, tepatnya pada tanggal 26 April 2017 pukul 14.00 WIB. Selain melakukan pengecekan hasil SNMPTN di laman resmi, peserta SNMPTN juga dapat melakukan pengecekan hasil di 12 laman minor atau melalui media massa. Tim panitia SNMPTN akan bekerja sama dengan sejumlah media massa untuk menyebarluaskan hasil seleksi tersebut pada Kamis, 27 April 2017.

Baca juga: Pengumuman Kelulusan SNMPTN dipercepat!

Penggunaan 12 laman minor dan penyebarluasan melalui media massa ini, guna mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung di laman resmi, yang mengakibatkan laman tidak bisa diakses saat itu. Oleh karenanya, silakan akses hasil pengumuman melalui laman:


http://snmptn.unsyiah.ac.id
http://snmptn.unand.ac.id
http://snmptn.unsri.ac.id
http://snmptn.ui.ac.id
http://snmptn.ipb.ac.id
http://snmptn.itb.ac.id
http://snmptn.undip.ac.id
http://snmptn.ugm.ac.id
http://snmptn.its.ac.id
http://snmptn.unair.ac.id
http://snmptn.untan.ac.id
http://snmptn.unhas.ac.id

Hingga saat ini, tim panitia SNMPTN telah selesai melakukan proses seleksi yang dilakukan sejak tanggal 15 Maret – 15 April 2017. Berdasarkan proses verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), dari sebanyak 24.739 sekolah yang terdaftar, hanya 18.005 yang melakukan pengisian PDSS. Dari jumlah tersebut, sebanyak 14.740 sekolah masuk tahap finalisasi.

Selain itu, jumlah pendaftar SNMPTN di berbagai perguruan tinggi banyak yang mengalami penurunan. Hal ini lantaran verifikasi PDSS yang belum final sebagaimana mestinya, sehingga siswa yang sebenarnya memiliki kesempatan justru tidak bisa mendaftar. Serta adanya faktor perubahan kuota berdasarkan akreditasi sekolah yang baru diterapkan tahun ini.

Bagi kamu yang belum bisa mengikuti SNMPTN 2017, tak perlu berkecil hati. Masih jalur lain yang bisa kamu tempuh untuk masuk di perguruan tinggi negeri. Ada dua jalur lainnya, yakni SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

SBMPTN 2017 resmi dibuka sejak tanggal 11 April lalu hingga 5 Mei 2017. Kamu yang dinyatakan belum beruntung di SNMPTN, silakan coba di jalur SBMPTN ini. Beberapa perguruan tinggipun mengharuskan siswanya mengikuti SBMPTN terlebih dahulu, untuk bisa mendaftar Seleksi Mandiri lho! Jadi cobalah ikut SBMPTN dahulu.

Baca juga: Informasi Lengkap Pendaftaran Online SBMPTN 2017!

Sebagai informasi, bagi kamu yang dinyatakan lulus esok hari, silakan lakukan pendaftaran ulang atau verifikasi dokumen di PTN masing-masing pada tanggal 16 Mei mendatang. Tanggal ini bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait