1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Tips Pilih Tempat Kos Buat Para Maba!

Kategori

Tips Pilih Tempat Kos Buat Para Maba!

Tips Pilih Tempat Kos Buat Para Maba!

Rating: 1 - out of 5stars
20 April 2016 0 Komentar
Penulis:

  1. Harga: Biasanya kos-kosan mengenakan tarif bulanan, 3 bulan, semester dan tahunan. Sebagai mahasiswa baru coba bayar perbulan dulu deh. Sembari pilah-pilih yang lain, kamu juga bisa memantapkan hati untuk terus di sini atau pindah ke kos lain. Namun, kalau sejak awal sudah yakin, buruan bayar tahunan saja, karena rata-rata ada diskon buat kamu yang melakukan pembayaran tahunan. Tapi, kebanyakan pemilik kos sekarang terbilang lebih cerdik, mereka memberlakukan peraturan “bayar kos penuh di muka untuk satu tahun sekaligus”. Tak khayal hal ini dibilang cukup memberatkan para orang tua bukan? Namun yang namanya peraturan tetaplah peraturan, so kamu yang mau tinggal di kos tersebut mau tak mau harus mematuhinya kan.
  2. Keamanan: Sering kali terdengar banyak anak kos yang kehilangan motor, laptop, uang bahkan baju sekalipun. Jadi faktor keamanan juga menjadi prioritas utama memilih kos. Usahakan memilih kos yang memiliki penjaga, baik ibu pemilik ataupun penjaga yang sengaja disewa untuk menjaga kos. Keamanan sekitar lokasi kos juga perlu diperhatikan, bagaimana lingkungan masyarakat sekitar?
  3. Bertanya ke orang yang lebih berpengalaman: Beruntung jika kamu punya kakak, saudara, teman, kakak kelas yang sekampus denganmu. Kamu bisa mulai menggali informasi terkait kos mana yang lebih murah, strategis, fasilitasnya lengkap pula.

 

Tips lain: Cerdik Memilih Program Studi Ala AyoKuliah.id

Jangan sampai awal kamu menjadi kurang menyenangkan gegara masalah kos ya! Semoga kamu menemukan hunian terbaik, dan sesuai dengan keinginan.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait